Nama domain website yang bagus adalah unik dan menarik

Mempertimbangkan nama domain website sebelum memutuskan untuk membangun adalah wajib, gunakan pilihan terbaik sesuai dengan niche, produk, merek Anda dan yang bagus tentunya adalah unik dan menarik. Nah, Sebelum Anda bergegas keluar dan memilih nama domain atau nama situs web Anda, mungkin perlu ingin mempertimbangkan hal-hal berikut:

Nama domain website yang bagus adalah unik dan menarik
Nama domain website yang bagus adalah unik dan menarik


Nama Domain Sebaiknya adalah Nama Situs Web Anda

Setelah memilih nama domain maka selanjutnya adalah memberikan nama untuk situs website, namun Anda akan terkejut mengetahui bahwa tidak semua situs web yang bertebaran diinternet saat ini dinamai sesuai nama domainnya. Kita harusnya mengetahuihal ini bahwa penamaan situs setelah memilih nama domain adalah penting, adapun alasan sederhananya bahwa ketika orang memikirkan situs Anda, mereka akan memikirkannya berdasarkan nama.

Baik kita ambil contoh sebuah nama domain, misalnya domain godaddy.com dengan judul website sebagai godaddy. Atau contoh lain adalah domain rumahweb, yang jelas situsnya berjudul: Rumahweb Hosting Indonesia.

Jika anda telah dikenal dengan nama sebuah brand (contoh: alamat web), mereka akan tahu ke mana harus pergi ketika menari produk yang Anda jual. Misalnya, ketika orang memikirkan kaskus, mereka mungkin tidak perlu lagi bertanya-tanya apa alamat web yang akan mereka ketik ke browser mereka untuk sampai ke sana, mereka sebagaian akan memulai dengan mengunjungi kaskus.com / kaskus.co.id / dan nama identik lainnya. Jadi, Nama situs juga merupakan URL bagi pemirsa.

Bayangkan jika bisnis Anda (atau situs web) disebut "Minyak Abc", namun ada orang lain yang memegang nama domain tersebut saat ini. Sebagai gantinya, Anda memiliki beberapa nama domain yang tidak jelas disebut, katakanlah, "bisnissayaxx.com". Coba bayangkan: Apa yang terjadi ketika pelanggan Anda mencoba mengakses web, mengingat bahwa Minyak Abc memiliki produk yang mereka inginkan, mereka akan ketik "www.minyakabc.com"?. Tentu saja ini akan sangat fatal, dimana Mereka akan berakhir di situs pesaing Anda.

Nama domain dan situs adalah hal untuk pelanggan atau pengunjung Anda ingat. Selain itu, Anda tidak secara serius berpikir bahwa mereka akan mencoba menghafal URL yang tidak terkait hanya karena Anda menginginkannya, bukan? Satu-satunya orang yang akan melakukan itu ke memori adalah pesaing Anda yang ingin membandingkan harga Anda. Bagaimana jika Anda tidak mendapatkan nama domain pilihan Anda? Ini sangat tergantung pada seberapa besar komitmen Anda terhadap nama itu.

Jika Anda memiliki nama merek yang Anda kenal, Anda mungkin tidak ingin membuang nama itu hanya karena Anda tidak bisa mendapatkan nama domainnya. Lagi pula, butuh banyak waktu dan uang untuk membangun nama itu. Jika demikian, Anda mungkin hanya ingin mencoba untuk membeli nama domain dari pemilik saat ini. Periksa informasi "whois" untuk domain tersebut, dan hubungi orang yang terdaftar untuk melihat apakah mereka bersedia menjualnya. Anda mungkin harus sadar bahwa mereka cenderung ingin mengenakan biaya yang lebih tinggi daripada yang biasanya Anda dapatkan saat membeli domain baru (dengan asumsi mereka ingin menjualnya di harga terbaik).

Di sisi lain, jika Anda baru memulai, Anda mungkin lebih memilih alternatif yang lebih murah untuk mencoba mendapatkan nama domain terlebih dahulu, dan kemudian memberi nama situs web Anda (atau bisnis) setelah domainnya Anda dapatkan. Jadi jika Anda telah mengakuisisi, katakanlah, nama domain "minyakbca.com", maka situs web dan bisnis Anda mungkin diberi nama "Minyak BCA" atau "minyakbca.com". Saya tahu ini sepertinya agak seperti memasang gerobak di depan kuda, tapi itulah kenyataannya jika ingin berhasil di Internet.

Nama Generik Atau Nama Merek Domain?

Saya tahu bahwa sejumlah orang tampaknya menganggap bahwa nama domain Anda benar-benar pasti merupakan nama generik seperti "cars.com" jika Anda menjual mobil. Saksi, misalnya, berapa banyak uang yang nama generiknya dijual. Tapi serius, jika Anda mencari mobil, Anda mungkin sudah memiliki beberapa merek dalam pikiran, dan Anda lebih suka mencoba hal-hal seperti generalmotors.com atau toyota.com daripada hanya cars.com. Oleh karena itu, secara pribadi saya merasa bahwa nama domain yang sesuai dengan nama merek Anda sangat penting. Nama yang Anda gunakan untuk mengiklankan produk Anda adalah nama yang Anda inginkan untuk domain Anda, karena itu adalah hal pertama yang orang akan coba di browser mereka. Ini juga merupakan hal termudah yang harus mereka ingat, dan apa pun yang mudah diingat, akan lebih mungkin dicoba daripada nama domain yang tidak jelas.

Nama Domain yang Panjang atau Pendek?

Nama domain dapat memiliki panjang sampai dengan 67 karakter. Anda tidak harus puas dengan nama domain yang tidak jelas seperti avab.com ketika maksud Anda adalah AcmeVideosAndBooks.com. Karena itu, tampaknya ada beberapa ketidaksepakatan tentang apakah nama domain yang panjang atau pendek lebih baik. Beberapa berpendapat bahwa nama domain yang lebih pendek lebih mudah diingat, lebih mudah mengetik dan kurang rentan terhadap kesalahan: misalnya, "getit.com" lebih mudah diingat dan kurang rentan terhadap kesalahan ketik daripada "connecttomywebsiteandobtainit.com".

Yang lain berpendapat bahwa nama domain yang lebih panjang biasanya lebih mudah pada memori manusia - misalnya, "gaepw.com" adalah urutan huruf yang tidak terkait yang sulit diingat dan diketik dengan benar, sedangkan jika kita memperluasnya ke bentuknya yang panjang, "GetAnEconomicallyPricedWebsite .com ", kita lebih cenderung mengingat nama domainnya. Beberapa argumen ini sebenarnya bersifat akademis. Ini semakin sulit untuk mendapatkan nama domain bermakna pendek. Saya belum memeriksa, tapi saya cukup yakin bahwa nama seperti "getit.com" dan "good.com" telah lama terjual.

Jika Anda berhasil mendapatkan nama domain pendek, kuncinya adalah memastikan kombinasi karakter yang bermakna dan bukan "gaepw.com" yang tidak jelas dalam contoh saya yang dibuat di atas. Nama domain panjang yang memiliki kata kunci situs Anda di dalamnya juga memiliki kelebihan karena harganya lebih baik di sejumlah search engine. Yang terakhir ini memberi preferensi pada kata kunci yang juga ditemukan di nama domain Anda. Jadi, misalnya, jika Anda memiliki situs dengan kompiler C ++ gratis dengan nama domain seperti freecpluspluscompilers.com, mungkin tarifnya lebih baik dalam pencarian " kompiler C ++ gratis " daripada halaman yang sesuai di situs saya yang lain, thefreecountry.com. 

Untuk apa aku pergi? Aku akan mencari nama yang lebih pendek jika aku bisa mendapatkan yang bermakna, tapi aku tidak menolak nama yang lebih panjang. Namun, saya mungkin akan menghindari nama yang sangat panjang yang mencapai 67 karakter. Selain masalah yang jelas bahwa orang mungkin tidak dapat mengingat nama yang begitu panjang, itu juga merupakan tugas yang diketiknya dan mencoba memasukkannya sebagai judul di halaman web Anda.

Nama dgn tanda penghubung?

Haruskah kamu mendapatkan nama dgn tanda penghubung? Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan disini: Kekurangan Sangat mudah untuk melupakan tanda hubung saat mengetik sebuah nama. Banyak pengguna terbiasa mengetikkan hal-hal seperti freecpluspluscompilers.com namun tidak bebas-c-plus-plus-compilers.com. Mereka mungkin akan meninggalkan tanda hubung dan berakhir di situs pesaing Anda.

Ketika orang merekomendasikan situs Anda ke teman mereka secara verbal, memiliki tanda hubung di nama domain Anda menyebabkan kesalahan potensial lebih banyak daripada bila namanya tidak mengandung tanda hubung. Misalnya, bagaimana menurut Anda pengunjung Anda akan merujuk ke situs Anda jika diberi nama "acme-books- and-videos.com"? Mereka mungkin berkata, "Saya mengunjungi Acme Book and Videos dot com kemarin. Sungguh luar biasa." Teman mereka, mengingat komentar itu nanti, mungkin mengetik ke browser mereka "acmebooksandvideos.com". Ups Ini adalah rasa sakit di leher untuk mengetik. Cukup bilang.

Keuntungan Mesin pencari dapat membedakan kata kunci Anda dengan lebih baik dan dengan demikian mengembalikan situs Anda lebih menonjol dalam hasil pencarian untuk kata kunci yang terjadi pada nama domain Anda. Formulir yang tidak ditulis dgn tanda penghubung mungkin tidak lagi tersedia. Paling tidak begini, anda tetap mendapatkan nama domain yang anda inginkan. Secara pribadi, saya lebih memilih untuk menghindari nama ditulis dgn tanda penghubung jika bisa, tapi saya rasa itu sangat tergantung pada nama domain dan situasi Anda.

Plural, "The", dan "My" Bentuk Nama Domain

Sangat sering, jika Anda tidak bisa mendapatkan nama domain yang Anda inginkan, registrar nama domain akan menyarankan bentuk alternatif dari nama yang Anda ketik. Misalnya, jika Anda menginginkan situs web.com, dan itu diambil (tentu saja), mungkin akan menyarankan formulir seperti: thewebsite.com mywebsite.com websites.com dan sejenisnya, jika mereka belum diambil juga. Pertanyaannya adalah, haruskah anda mengambilnya?

Pendapat pribadi saya adalah jika Anda mengambil formulir "the ..." dan "my ..." dari nama domain, Anda harus selalu ingat untuk mempromosikan situs Anda dengan lengkap nama. Jika tidak, orang cenderung lupa untuk membubuhkan yang diperlukan "yang" atau "saya". Oleh karena itu, saya selalu mengiklankan situs saya sebagai "thesitewizard.com" dan "thefreecountry.com" dalam bentuk nama domain lengkap mereka, bukan hanya "Negara Bebas" atau "Site Wizard" (tanpa artikel).

Di sisi lain, saya tidak akan mengambil bentuk jamak dari nama domain (misalnya, websites.com) jika saya juga tidak bisa mendapatkan "website.com", karena kemungkinan pengunjung gagal mengetikkan "s" dalam nama sangat bagus Pikirkan tentang pertengkaran nama terkenal antara etoys.com dan etoy.com. Banyak orang yang ingin pergi ke etoys.com ternyata akan etoy.com sebagai gantinya. Jika itu terjadi pada mereka, itu bisa terjadi pada Anda juga.

COM, ORG, NET, dll?

Satu pertanyaan umum yang saya hadapi adalah dari orang-orang yang tidak bisa mendapatkan domain ".com" pilihan mereka, namun temukan ".net", ".org", ".biz", ".info" (dll) atau negara -specific top level domain (TLDs) (seperti .uk, .de, .us, .eu, dll) tersedia. Haruskah mereka mencoba untuk ini? Jawabannya tidak sesederhana yang Anda kira. Jika situs web atau bisnis Anda melayani masyarakat setempat, seperti bisnis pengiriman pizza atau agen perekrutan atau sejenisnya, maka masuk akal untuk mendapatkan domain khusus negara. Anda benar-benar mendapatkan keuntungan dari memiliki domain lokal semacam itu karena orang-orang di negara Anda tahu bahwa mereka berhadapan dengan entitas lokal, itulah yang mereka inginkan.

Lagi pula, jika mereka tetap tinggal di Inggris, mereka sepertinya tidak ingin mencoba memesan pizza dari pizzaparlour.com, yang menyarankan situs internasional. Anda akan lebih beruntung menamainya pizzaparlour.co.uk, yaitu dengan domain Inggris. Bagaimana jika Anda adalah situs atau bisnis yang bisa mendapatkan keuntungan dari khalayak internasional? Sebenarnya ada banyak mazhab pemikiran mengenai hal ini. 

Saya hanya akan menyebutkan beberapa yang umum. Sekolah pemikiran yang pertama membahas premis bahwa lebih baik memiliki nama domain pilihan Anda "myperfectdomain" meskipun memiliki TLD ".net", ".org" atau beberapa sufiks spesifik negara lain, dari pada akhir up memilih nama domain yang tidak jelas karena alasan sederhana Anda tidak bisa mendapatkan pilihan pertama Anda. Dengan demikian mereka akan puas dengan nama domain seperti "myperfectdomain.de" atau "myperfectdomain.net" atau apalah. Terhadap ini adalah argumen bahwa jika Anda mendapatkan domain spesifik suatu negara, orang mungkin berpikir bahwa bisnis Anda hanya melayani negara tersebut. Another school of thought finds the alternative suffixes (like ".net", ".org", ".biz", ".info", etc) to be quite acceptable. For some, the ".org" suffix actually describes the non-profit nature of their organisation. So, for example, the famous Apache web server can be found at "apache.org". Yang lain puas dengan akhiran ".com" dan tidak kurang. 

Sebagai alasan untuk argumen mereka, mereka mengutip algoritme peramban yang digunakan untuk menemukan situs web saat pengguna mengetikkan nama seperti "acme" ke browser. Rupanya, browser mencari nama domain "acme.com" sebelum mencoba "acme.net", dll. Dengan demikian, orang-orang yang melakukan itu akan dikirim ke situs pesaing Anda jika Anda juga tidak memiliki ekstensi ".com" . Memang, bahkan jika orang tidak bergantung pada browser mereka untuk menyelesaikan pengetikannya, banyak orang hanya menganggap ".com" akhiran saat mereka mengetikkan nama domain, jadi jika bisnis Anda adalah "Acme", mereka hanya akan menganggap nama domain Anda adalah "acme.com" daripada "acme.net" atau beberapa nama lainnya. Seperti yang Anda lihat, sebenarnya ada alasan bagus untuk menerima pandangan di atas.

Catatan kaki pribadi saya untuk argumen di atas adalah bahwa jika Anda mendapatkan nama domain dengan akhiran selain ".com", pastikan bahwa Anda mempromosikan bisnis atau situs web Anda dengan nama domain lengkap. Misalnya, jika nama domain Anda "dogandcatfood.net", pastikan bahwa saat Anda mengiklankan situs atau bisnis Anda, sebut saja "dogandcatfood.net" bukan "dogandcatfood". Jika tidak, orang akan menganggap ekstensi ".com" dan melakukan perjalanan ke tempat yang salah.

Apa Nama Domain Yang Bagus Untuk Anda?

Jika hutan tersesat di pepohonan (atau sebaliknya) dalam argumen saya di sini, izinkan saya mengulangi poin utama artikel ini: dapatkan nama domain itu sebelum Anda memulai situs atau bisnis Anda. Jangan membuat kesalahan dengan mencoba memperbaiki nama domain Anda ke bisnis atau situs Anda. Situs pertama kami, fispol.com awalnya tidak memulai dengan nama itu, dan aku mengalami kerumitan yang sangat besar (dan kehilangan pengunjung) akibat perubahan URL. Jangan membuat kesalahan itu juga. Jika Anda memerlukan bantuan untuk mendapatkan nama domain tersebut, lihat artikel saya yang lain tentang cara mengganti blogspot dengan domain sendiri.

Baca Juga Artikel lainnya:

5 Tanggapan untuk "Nama domain website yang bagus adalah unik dan menarik"

  1. Terimakasih infonya, sukses terus..

    BalasHapus
  2. Are you facing error while Blockchain Customer Care restoring the authenticator app from a digital key backup store in Blockchain? Do you know how to fix this error? In order to avail the best solutions, you can get in contact with the experts by dialing Blockchain customer service number. Whether its day or night, the professionals are always at Blockchain Customer Service Number your service and put all the efforts to deliver out-of-the-box solutions to the users. The customer executive are active 24/7 in a day and seven days in a week so, contact them as per your requirements.

    BalasHapus
  3. Binance is one of the popular cryptocurrency s that offer trading in the market today. If you are confronting issues while downloading Binance and need assistance, you can dial Binance support phone number which is available 24/7 and 365 days in a year. The highly-knowledgeable professionals resolve your queries Binance Customer Service Number in a fastest way. They treat users with politeness and never fail to impress the users with their valuable services. You can contact them, without any hesitation, to resolve your issues or to get guidance.

    BalasHapus
  4. NAGAQQ Yang Merupakan AGEN BANDARQ, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    NAGAQQ: AGEN BANDARQ BANDARQ ONLINE ADUQ ONLINE DOMINOQQ TERBAIK



    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000
    *Meyediakan Deposit pulsa XL & SIMPATI

    Memegang Gelar atau title sebagai QQ Online Terbaik di masanya

    9 Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsa Susun
    * AduQ
    * Perang Bacarrat (New Game)


    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NagaQQ
    Facebook : Facebook
    WHATSAPP : +855977509035
    Line : Cs_nagaQQ
    TELEGRAM :+855967014811

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
    agen bandarq terbaik
    Winner NagaQQ
    Daftar NagaQQ
    AGEN POKER ONLINE
    nagaqq
    berita viral
    berita unik

    BalasHapus
  5. Wah penjelasan yang berbobot nih, kalo saya memberikan nama domain untuk brand usaha itu yang ada gabungan dari nama brand + nama jasa / berkaitan dengan produknya.

    BalasHapus