Tips Sederhana dan Cara Promosi Blog

Promosi Blog - Nah Setelah kita selesai membuat blog, ada 1 hal yg tak kalah pentingnya dengan membagun blog yaitu langkah untuk mempromosikan atau memperkenalkan blog milik Anda pada dunia internet agar dikenal dan ramai pengunjungnya. Kita sebut ini sebagai Tips mempromosikan blog baru, Karna tanpa peromosi blog yang baik, maka hasilnya akan sia sia bukan?

Apa gunanya membuat blog kalau isi curhat, puisi, cerpen, refleksi dan opini Anda yang diposting tidak dibaca orang, bukan?
Tips dan Cara Promosi Blog
Tips dan Cara Promosi Blog


Tips dan Cara mem-Promosikan blog


Daftarkan di blog directory

Hal pertama dan terpenting dalam hal promisi blog adalah mendaftarkan blog baru kita ke berbagai direktori blog (blog directory). Setidaknya jika memang kita sangat sibuk daftarkan di 3 blog directory terbesar dan terpopuler berikut ini:

  • http://technorati.com
  • http://feeburner.com
  • http://blogdigger.com

Untuk mendaftarkan blog anda di blog direktori tersebut, Ikuti seluruh petunjuk yang telah disediakan pada masing2 layanan blog directory ketika mendaftar.

Untuk apa mendaftarkan ke blog direktori? Tujuannya tidak lain adalah mendapatkan baclink, sehingga dengan memperomosikan Blog anda ke blog directory populer ini nantinya akan secara otomatis mengirim data blog dan posting-posting anda ke berbagai mesin penelusuran, seperti mesin pencari Google dan Yahoo atau Bing.

Link-trade, Link Exchange atau Tukar Link

Hal berikutnya yang mungkin perlu dilakukan adalah, mengajak teman anda yg memiliki blog untuk saling ber-tukar link. Maksudnya adalah Link URL anda dipasang blog dia (teman anda) dan jangan lupa anda juga memasukkan link blog teman anda tersebut diblog anda kemudian. Dalam dunia blog ini sangat penting, adapun istilah pupuler untuk cara ini lebih dikenal dengan sebutan BLOGROLL. Oh ya, patut dicatat bagi pemula bahwa blogroll ini salah satu penyebab cepatnya popularitas sebuah blog di seluruh dunia, kita bisa melihat ini pada komunitas blogger wordpress yang sangat erat kegiatan blogroll mereka.

Faktanya bahwa Blogroll atau link-exchange memang tidak harus melalui permintaan, bisa juga dengan saling suka rela. Sebagai contoh saja ada seseorang blogger (pemilik blog) yg memasang link Anda di blog yang dia kelola, apabila Anda tahu, maka Anda juga ber-inisiatif bahkan "berkewajiban" menambah link blog dia di blog Anda. Apabila tidak, maka akan dicap sebagai "blogger pelit" xixixixix. Di internet, sama halnya dengan dunia nyata, jadi jangan pelit-pelit ya .... ahahahahha.

Tidak perlu jauh ke negeri yang jauh gans, Contoh saja blog ini, http://blog.fispol.com. Sebagai langkah pertama ber-tukar link, Anda bisa mencoba dengan memasang link blog kami ini (http://blog.fispol.com) di sidebar blog Anda. Dalam waktu tidak lama, alamat blog Anda akan tampil di blog kami juga. Penasaran bagaimana ini bekerja? yuk ikutan dalam program tukar link sesama blogger.

Nah, yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana cara mengetahui ada yang memasang link blog kita? Ikuti cara berikut ini, tuliskan di kotak pencarian {http://technorati.com/search} alamat blog Anda atau blog siapa saja yg ingin Anda pantau blognya.

Perluas silahturahmi dengan Berkunjung ke blog tetangga

Ini dia langkah wajib untuk menambah teman untuk diajak blogroll sebagaimana dijelaskan sebelumnya, sempatkan diri kita untuk berkunjung ke blog sahabat atau blog tetangga, dan berkomentar di bukutamu atau tag-board mereka atau berkomentar di tulisan mereka sambil jangan lupa memasang alamat blog Anda di blog mereka. Dalam waktu tidak lama, mereka akan "bertamu balik" ke "rumah" atau blog Anda. Ini cara cukup cerdas untuk memancing tamu bukan?

Alamat blog di signature email

Bahkan bila perlu, tuliskan link / alamat blog Anda di signature email yang sering digunakan. Tujuannya adalah agar setiap kali anda menulis email ke pribadi atau ke milis, alamat blog anda akan selalu muncul, dan menjadi 1 cara "menggoda" orang untuk berkunjung balik ke blog kita tadi. Memposting ringkasan tulisan di blog Anda ke milis juga akan sangat menggoda member milis untuk datang ke blog Anda, tapi dengan catatan tetap sesuai khaidah yang berlaku. Oh ya usahakan sedikitnya 1 kali posting setiap hari karena mempost artikel dengan jadwal rutin, akan membuat tamu datang secara teratur juga.

Baca Juga Artikel lainnya:

Cara Membuat Blog

Cara buat atau Membuat Blog, mungkin anda tiba di blog sederhana ini karna anda ingin membuat blog ala gratis atau semacamnya. Postingan cara buat blog yang diharapkan bisa menjadi referensi  sendiri ketika ada blogger pemula yang bertanya-tanya tentang "bagaimana cara buat blog ?"

BUAT BLOG GRATIS
Cara Membuat  Blog


Kenapa harus membuat blog ?

Keuntungan Membuat Blog

Tidak perlu ditanyakan lagi, karna ada banyak keuntungan ngeblog, misalkan saja yang paling sederhana adalah sebuah blog bisa jadi sarana silaturahmi, berbagi informasi, belajar bahkan jadi sebuah hobi yang menghasilkan uang, seperti kita ketahui sudah banyak memang cerita penghasilan dari ngeblog para mastah-mastah blogger terdahulu.

Berikut ini kumpulan cara membuat blog Gratis . Cocok untuk pemula seperti saya yang masih menggunakan blogger yang serba gratis sebagai paltform andalan. Dikemudian hari, bila sudah lumayan pengetahuan bloggingnya, bisa saja beralih ke CMS lain yang dinilai lebih profesional, walaupun menurut saya pribadi semua sama saja, cara bikin blog gratis maupun berbayar itu sangat mudah dan tidak bertele-tele.

Pada awalnya di postingan ini hanya ada cara membuat blog di Blogger.com (blogspot) sedangkan untuk cara membuat blog di cms lain seperti blogdetik,wordpress.com, dag dig dug, kompasiana dan lain-lain menyusul artikelnya akan diupdate pada lain waktu.

Bukan hanya cara membuat blogger standard yang akan dibahas di sini tapi juga ada sedikit tips BLOG  seputar blogspot yang Insya Allah bisa membuat blog yang memang sudah siap tempur di dunia blog Indonesia. Posting ini akan diedit secara berkala.

Bagaimana Cara Buat BLOG ?


Seperti dijelaskan diatas, bahwa memang membuat BLOG tergolong sangat mudah. Banyak cara buat blog yang bisa dilakukan dengan cepat. Ada yang membuat blog dengan versi berbayar dan ada juga yang versi Blog gratis. Tentunya dengan hasil yang berbeda. Untuk yang punya modal tentunya bisa menyewa desainer BLOG untuk membuat blognya tampil lebih baik serta layanan premium blog lainnya.

Tapi kali ini kita tidak akan membahas Cara membuat Blog yang berbayar alias premium tapi kita hanya kan membahas Cara Buat BLOG gratisan Baik Itu dari Blogger Maupun Wordpress.

Untuk lebih memudahkan tutorial membuat blog gratis ini, Postingan dibagi menjadi 2 artikel:
Blogspot adalah penyedia layanan Blog gratisan milik mbah google. kenal gak? "hehehhehe" :D. Dengan blog dari blogspot anda bisa  buat blog dengan gratis dengan kualitas terbaik. Siap memulai? Yuk... Pelajari Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot 
Wordpress adalah juga penyedia blog gratisan selain Blogspot. Wordpres hampir sama kualitasnya dengan blog blogspot. Intinya memiliki kelebihan masing2. Dan menurut saya kualitasnya sama2 bagus kok... Pelajari Cara Membuat Blog Gratis Diwordpress
Anda bisa mempelajari cara membuat blog diatas. Tinggal pilih apakah buat blog blogspot atau buat blog wordpress. Akhir kata "semoga bermanfaat".

Update Artikel ini di Cara membuat Blog

Baca Juga Artikel lainnya:

Cara Membuat Blog Gratis di Wordpress

Cara Membuat Blog Gratis di Wordpress - Okey pada pembahasan artikel kali ini kita akan mengulas mengenai Cara Membuat Blog Di Wordpress secara Gratis Dan Mudah, Dimana pada pembahasan sebelumnya kita juga telah mengetahui Cara membuat blog gratis di blogspot dan Cara membuat blog baru.

Bagi anda yang mungkin sedang mencari totorial  untuk membuat web dan ingin mulai berbagi ide-ide secara online, Dengan membuat blog maka semua itu akan tercapai. Karna ada banyak pembaca yang tersebari di di seluruh dunia telah mengekspresikan diri dan berbagi pemikiran mereka dengan cara membuat blog pribadi secara online, sekalipun itu adalah sebuah halaman yang sederhana. Apalagi bagi mereka yang memang membutuhkan media ini misalkan saja seorang penulis, fotografer atau hanya seseorang yang ingin menulis tentang sesuatu yang pribadi dan ingin mendengar pendapat orang lain tentang apa gagasan mereka lewat blog, maka membuat blog sebagai alternatif yang akan bisa menjawabnya.
Blog di wordpress
Wordpress Paltform

Kata Kunci Tutorial Ini:

1. Cara Membuat Blog Di Wordpress Gratis Dan Mudah
3.Tutorial Wordpress Gratis

Blog Gratis Wordpress


Cara Membuat Blog Di Wordpress Gratis Dan Mudah. Memang benar bahwa jenis tutorial blog yang saya lebih saya tuliskan diblog ini adalah lebih banyak fokus pada blogspot saja. Bedanya adalah kali ini akan kita akan belajar secara singkat cara membuat blog di wordpress. com... Cara membuatnya mudah dan praktis. Dan yang jelas gratis. Sebagaimana kita tahu bahwa blog wordpress ada dua macam. Ada yang gratis dan ada yang berbayar. Blog yang sedang anda nikmati ( baca maksud saya ) adalah blog wordpress berbayar.

Nah dan yang tak kalah pentingnya adalah saya bisa tetap berbagi dan menemui anda semua di internet. Senang sekali kan bisa memberikan ilmu-ilmu untuk para rekan di seluruh Nusantara. Walau terus terang, ilmu masih sedikit, tapi paling tidak memberikan pengetahuan buat orang lain adalah suatu kenikmatan tersendiri. Kembali pada blog wordpress gratis. Walau gratis jika dikelola dengan baik, diupdate dengan informasi secara rutin, maka blog akan menjadi populer dan banyak diminati.

Maaf ya kok panjang banget pendahuluanya. Langsung saja. Membuat blog wordpress gratis tentu saja sangat mudah. Sesuai dengan judul artikel kali ini “Cara Praktis Membuat Blog WordPress”. Karena memang membuat blog wordpress itu sangat mudah. Semudah membalik telapak tangan. Malah lebih mudah dari pada mencangkul di sawah. Ada seorang teman berkata, saya tidak tahumembuat blog. Sulit benar. Kata hati saya : apanya yang sulit. kan modalnya hanya kemauan, punya alamat email, ya cukup. Kecuali tidak bisa menulis dan membaca. Kalau tidak bisa yang dua tersebut, maka memang tidak bisa membuat blog. He he he. Oke kita lanjutkan Cara Membuat Blog WordPress. Berikut cara mudah membuat blog di WordPress :
Cara Membuat BLog Gratis di Wordpress
Cara Membuat Blog Gratis di Wordpress

Tutorial Cara Mendaftar Blog Di wordpress.com

1. Silahkan anda buka web wordpress di http://id.wordpress.com Ini versi Indonesia. Jika anda buka http://wordpress.com maka yang akan terbuka adalah versi English. Tinggal pilih saja. Tapi berhubung saya ini orang Indonesia asli, maka saya gunakan saja tutorial kali dengan bahasa Indonesia.

2. Klik Tombol Daftar Sekarang dan akan keluar form untuk melakukan pendaftaran. Di atasnya bertuliskan : Miliki Account WordPress.com dalam Hitungan Detik ! Lihat gambar


3. Isi semua form yang tersedia sebagai berikut :

  1. Alamat Blog, Isi dengan alamat blog yang anda inginkan misalnya : TheOkeBlog Tergantung ketersediaan. Jika alamat yang anda tuliskan belum diambil orang lain, maka akan muncul pemberitahuan bahwa alamat blog masih tersedia.
  2. Nama Pengguna : Secara otomatis setelah anda masukka alamat blog di atas maka akan menjadi Nama Pengguna
  3. Kata Sandi : Adalah rangkaian kata rahasia hanya anda yang tahu. Buatlah seunik mungkin agar aman dari pencurian password/kata sandi
  4. Konfirmasi : Silahkan ketik ulang password/kata sandi yang telah anda buat tadi.
  5. E-mail Address : Isi dengan alamat email anda yang valid aleas tidak main main. Kalau Alamat Palsu maka akan dimarahi Ayu Ting Ting….eiiiit kok jadi ngelantur. Alamat email wajib valid karena nanti anda harus melakukan aktivasi. Link aktivasi akan dikirim ke email Sobat.
  6. Bahasa Tulisan Blog, Pilihlah bahasa sesuai dengan blog yang akan anda kelola. Jika blog anda akan diisi dengan bahasa Inggris, pilih saja bahasa Inggris.
  7. Terus tarik ke bawah dan ada tombol Create Blog.
BLog Gratis di Wordpress
Cara Membuat Blog Gratis di Wordpress


Nah cara yang terakhir Sukses deh. Silahkan cek email Sobat untuk melakukan aktivasi. Sebelum melakukan aktivasi maka anda belum bisa melakukan blogging. Buka email dari wordpress di inbox anda. Ada link untuk aktivasi silahkan klik tombol Activate Blog. Insya Allah seperti gambar di bawah ini :
Oke sudah beres proses pembuat blog anda. Tinggal bagaimana mengisinya dengan artikel-artikel anda yang berkwalitas dan Bermanfaat.

Okey Sekian dulu pembahasan tutorial cara membuat blog saya mengenai Cara Membuat Blog Di Wordpress Gratis Dan Mudah, Semoga Bermanfaat. Amin

Update Tutorial ini di Cara membuat Blog

Baca Juga Artikel lainnya:

Tips Awal untuk Optimasi Blog Baru Anda

Cara Optimasi Blog Baru - Blog yang baru saja anda buat atau setelah selesai membuat blog Gratis, tentu saja masih kosong tanpa aksesoris dan postingan bukan? namun Seiring berjalannya waktu, lama kelamaan akhirnya blog anda sudah lengkap dengan aksesoris dan postingan-postingan yang menarik. Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengisi postingan dan mengoptimalkan blog baru anda. Intinya jangan terburu-buru untuk menyelesaikan blog dengan banyak postingan dan aksesoris.

Cara Optimasi Konten Blog Baru


Santai saja, jangan tergesa gesa sahabat blogger,  Berikut ini adalah tahapan OPTIMASI BLOG BARU yang akan membantu anda untuk optimasi konten di blog baru:

Tips Optimasi blog Baru


  • Temukan Topik Blog yang anda anggap bagus, sering dikunjungi dengan mencari ide di Google keyword external, kemudian pilih topik blog dengan jumlah competitor yang masih sedikit saja dahulu, karna jika kompetitor sudah banyak blog baru anda akan kesulitan untuk menang kompetisi dengan blog lama yang sudah ada, apalagi kompetitornya para mastah-mastah :V ....
  • Rajin Update Konten Blog dengan yang Artikel Original, yang artinya adalah usahakan jangan tergiur dangan kuantitas tapi kualitas, Sebagai contoh misalkan anda mengambil referensi dari internet, nah artikel yang anda copy sebaiknya di modifikasi lagi dengan menggunakan bahasa dan tulisan sendiri. Ini akan efektif sekalian untuk belajar cara nulis artikel. Rajin update artikel/konten blog anda minimal 1x sehari. Ini disarankan untuk Dilakukan paling tidak selama 3 bulan pertama anda memulai blog baru Anda. Dan masalah template tidak jadi masalah menggunakan template standart pada awal awal, ini cuga agar Google lebih senang dan merasa tersanjung, xixixixixixi...
  • Hindari Baclink Spammer, Untuk di bulan pertama jangan terlalu terburu-buru untuk memasukkan backlink semena-mena, biarkan Google bekerja untuk menyeleksi blog kita. Setelah bulan ke 4 5 masukkan backlink dari dari berbagai sumber yang anda anggap berkualitas.
  • Pantau laju Vistor Blog, Selanjutnya anda bisa memantau jumlah pengunjung / visitor blog yang anda sedang kembangkan, jika sudah lumayan ramai oleh pengunjung disetiap harinya, tidak ada masalah dengan memasang script advertiser blog yang dipercaya (adsense,bidvertiser,adbrite,kumpulblogger,dll). Untuk hal yang satu ini, Saya terkadang juga kurang sabar ... xixixixi , walaupun jumlah pengunjung yang terbilang masih sangat sedikit tapi tetep terburu-buru untuk pasang iklan diblog, Bisa dipahami kan? namanya juga masih blogger pemulax :D.
  • Jalan - Jalan / Blogwalking, Opps jangan salah tanggap dulu, jalan jalan disini bukan jalan sama pacar loh, tapi berkunjung ke blog lain yang mempunyai topik yang sejenis dengan blog kita, yang terpenting jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda disana. Keuntungan terpenting adalah selain akan menambah relasi blogging, juga efektif untuk sekalian mempromosikan blog anda agar pengunjungnya semakin banyak lagi.
  • Tingkatkan kualitas Baclink, Untuk meningkatkan kualitas backlink ada berbagai cara agar jumlah pengunjung semakin banyak dan page rank blog anda semakin naik. Karena menurut para mastah-mastah blogger indonesia, jika pagerank naik, otomatis !!! kantong semakin tebal bukan?

Konsentrasi - Fokus - Semangat 45, jadi kesimpulannya adalah tetaplah fokus pada pengembangan blog baru anda dan bersemangat tinggi untuk terus menulis artikel serta konten menarik, jangan sampai anda berhenti di bulan pertama hanya karena anda belum memahami bagaimana untuk optimasinya, Patut dicatat bahwa blog yang berpenghasilan tinggi biasanya yang sudah berumur 1-2 tahun atau bahkan lebih. Terakhir yang paling penting dari semua tips ini adalah untuk jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar blog anda mendapat hadiah page rank dari google, menjadi semakin bertumbuh menjadi blog yang berkualitas dan dijauhkan dari masalah masalah.

Baca Juga Artikel lainnya:

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot (Blogger.com)

Cara Membuat Blogspot Gratis - Membuat Blog Blogspot Dengan Mudah dan Cepat - Belajar Membuat Blog Gratis di blogger- Artikel kali ini saya khususkan bagi sobat yang benar benar awam mengenai cara membuat blog gratisan, jadi bagi sobat yang sudah memahami dan menguasai ilmu cara membuat blog abaikan saja artikel tutorial kali ini.


Penyedia Blog Gratis



Selain cara membuat blog di blogger / blogspot, Sebenarnya ada banyak layanan yang menyediakan blog gratis, beberapa diantaranya :

- Blogger.com- Wordpress.com- Blogdetik.com
- Blog-roll.info
- Wordblog.pl
- dan masih banyak lagi.

Membuat Blog Gratis Blogspot (Blogger)



Namun kali ini saya akan menerangkan bagaimana Cara membuat blog di blogger gratis secara cepat dan mudah. yaitu kita memakai layanan Blogspot di blogger.com.


A.Membuat Akun Gmail


1. Sobat diwajibkan memiliki sebuah alamat email, saran saya pakailah layanan gmail dari google. untuk membuat email dari layanan google tersebut anda bisa langsung menuju ke Gmail. Bagi yang belum memiliki email silahkan simak cara membuat email baru.


2. Langkah selanjutnya isi data data diform yang disediakan, jangan lupa paling bawah klik Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google, setelah itu klik Langkah berikutnya.

3. Selanjutnya, klik kirim kode Verifikasi


4. sekarang cek ponsel anda, jika belum ada kode verifikasi dari google bisa dicoba lagi beberapa menit kemudian, karna menggunakan modem, jadi kode verifikasinya langsung bisa di lihat dilayar laptop saya.

5. Lalu Masukin deh kode verifikasinya.


6. Selamat datang di akun Gmail anda, lalu klik Lanjutkan ke Gmail

7. Sampai disini proses pembuatan akun Gmail sudah berhasil, sekarang ketahap selanjutnya ya...proses pembuatan blog. yaudah tanpa basa basi langsung buka tab baru di browser sobat ya, atau bisa langsung menekan (ctrl + T) buka blogger.com ya.... tinggal isi email dan sandi yang sama seperti di akun Gmail tadi. lalu klik Masuk.


B.Cara Mengaktifkan Blogspot / Blogger Baru



8. Selanjutnya pilih Opsi profil blogger sobat, jika hanya membuat blogger sebaiknya klik yg sebelah kanan. lalu klik lanjutkan ke blogger.

9. Sampai tahap ini sobat sudah sukses membuat akun blog. Tahap selanjutnya sebelum ada tulisan This blog address is available berarti nama blog yang ingin sobat buat sudah ada yang memiliki, silahkan ganti dengan nama lain, atau untuk mudahnya bisa tambahkan angka dibelakang alamat blognya,setelah itu klik create blog.

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot (Blogger.com)
Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot (Blogger.com)


10. Nah sekarang blog  sudah jadi, lihat keterangan dibawah ini, angka 1 adalah Judul blog yang sobat ciptakan pada tahap sebelumnya, lalu angka 2 adalah start posting. alias untuk memulai membuat artikel.


Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Blogger.com

11. Setelah sobat klik start posting, sekarang saatnya sobat membuat sebuah artikel... perhatikan baik baik langkah langkahnya dalam membuat sebuah artikel.


Cara Membuat Artikel Blog pertama di blogspot (Blogger)



Angka 1 : Merupakan judul artikel yang nanti akan diterbitkan, boleh apa saja. silahkan berekspresi melalui artikel sobat, narsis juga ga ada yang larang koq :)

Angka 2 : Merupakan isi dari artikel, silahkan mengarang bebas, mau curhat, kasih tips, trik, info, atau apa saja yang sobat ketahui, klo artikelnya bermanfaat pasti banyak yang suka dengan blog sobat deh.

Angka 3 : merupakan Label, silahkan isi apa saja. contohnya seperti ini, misalnya judul artikel yang sobat buat adalah Tips melangsingkan tubuh, nah label tersebut bisa di isi dengan Tips sehat, atau yang lainnya. kan ga nyambung seandainya label tsb di isi dengan Ilmu komputer.

Angka 4 : Nah tahap ini adalah melihat dulu artikel sebelum diterbitkan, jika ada yang salah bisa dibenarkan dulu sebelum artikel diterbitkan.

Angka 5 : Jika pada tahap 4 sobat sudah yakin, sekarang tinggal klik Publish (Terbitkan)

Cara Membuat Artikel Blog pertama di blogspot
Cara Membuat Artikel Blog pertama di blogspot 



Gambar dibawah ini merupakan contoh artikel yang sudah berhasil diterbitkan. dan untuk melihat artikelnya silahkan klik tombol view. selesai.... nah mudah bukan ?

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot
Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot



Selesai. Dan selamat sekarang Kamu berhasil membuat Blog di blogspot Gratis. Baca Juga Cara Membuat Blog Gratis Diwordpres. Update artikel baru tentang cara membuat blog juga sudah diterbitkan.

Baca Juga Artikel lainnya:

Kunci Penting Membuat Website / BLOG

Kunci Penting Membuat Website / BLOG - Nah Ada beberapa kunci utama yang penting dan harus kita perhatikan saat membuat  website/Blog baru di internet, salah satunya yaitu blog hosting. Banyak para pemilik website kurang memperhatikan bagian-bagian ini, tapi ibaratkan kita membangun sebuah rumah, harus berdiri pada pondasi yang baik. Ke-2  hal ini akan sangat berpengaruh dalam hal mengoptimalkan penelusuran dan kualitas blog yang kita rancang.

Kunci Membuat Website/Blog


Blog Hosting


Ini bisa jadi akan sedikit mengejutkan anda, bahwa blog hosting yang akan anda pilih akan sangat berpengaruh besar dalam meningkatkan posisi web anda pada hasil penelusuran diberbagai mesin pencari (Search engine). rancangan blog yang terburu buru dalam memilih sebuah layanan hosting akan membuat anda menyesal di kemudian hari. Jika anda ingin mengetahui secara detail informasi dari layanan hosting untuk blog Anda, atau misalnya anda ingin mengetahui informasi dari website kompetitor anda, kita mungkin bisa mengunjungi www.domaintools.com, kemudian ketikkan domain yang ingin anda dapatkan informasinya kedalam kotak pencarian atau search bar untuk menemukan informasi penting disana.

Speed atau Kecepatan Web/Blog


Hal Pertama yang harus dicatat, Ingatlah bahwa mesin pencari pada umumnya, memiliki "time-out" code untuk mencegah peng-index-an sebuah situs yang di load terlalu lama. Jadi, jika anda memiliki sebuah halaman website yang sudah cukup besar dan dihosting pada penyedia dengan kecepatan yang lambat, hal ini akan menjadi penyebab website anda tidak akan di index sepenuhnya oleh mesin pencari.

Kedua, Layaknya mesin pencari seperti Googlr, memiliki algoritma yang akan melacak sebuah variabel pada website yang disebut timedout -queries total, hal ini menunjukkan bahwa jumlah time-out itu sendiri sangat memiliki pengaruh yang besar dalam menentukan peringkat dari beberapa mesin penelusuran.

Jadi kenyataannnya adalah bahwa sebuah situs web atau blog yang membutuhkan waktu lama ketika di akses atau bahkan sering terhenti ditengah memuat blog tersebut, bisa jadi kualitas halaman pada web blog tersebut akan menjadi rendah dan dengan demikian akan mempengaruhi peringkat pada beberapa hasil penelusuran mesin pencari. Ini memberikan kita pelajaran untuk berhati-hati dalam hal memilih sebuah hosting blog. Semoga informasi ini berguna untuk anda yang sedang merancang situs blog yang spektakuler dimasa depan.

Baca Juga Artikel lainnya: