Apa? Google Tidak Butuhkan Backlink?


Benar Google Tidak Butuh Backlink?

Apa Benar Google Tidak Butuhkan Backlink? - Ada berita mengatakan bahwa Google tidak butuh backlink lagi. Apa benar gosip tersebut?, Nah, disini saya Memberikan sedikit gagasan/ penjelasannya Bahwa kabar ini SALAH besar.

Benarkah Google Tidak Butuh Backlink?


Ilmu SEO Yang penuh misteri  dan dengan semakin berjalannya waktu, ilmu Pemahaman seo akan terus berkembang maka dari itu kita harus sering baca-baca agar ilmu seo kita juga bertambah banyak.

Algorithm Google Update terlalu sangat ganas, Hingga ada gosip tentang backlink sudah tidak dibutuhkan lagi. Sebenarnya ini salah, ini merupakan gosip tak benar. Bukannya Backlink tidak dibutuhkan oleh google, Tapi hanya mengesampingkan atau menomorduakan, yang jadi utama adalah Teknik seo onpage dan kontes yang berkualitas.

Nah, Berarti Backlink masih dibutuhkan, namun jangan sampai berlebihan, Saya tidak menganjurkan anda membeli backlink yang ribuan banyaknya, hal itu akan sia-sia.

Presentasi/Skema yang menentukan posisi di SERP


Pertama, SEO OnPage
Yang paling menentukan posisi kita di search engine adalah tehnik seo onpage. Tehnik SEO On Page adalah mengoptimalkan teknik SEO di dalam blog kamu sendiri misalnya dengan mengoptimalkan penggunaan keyword, memasang breadcrumb di blog, membuat link internal, tag title, hingga pemasangan meta tag.

Kedua, Kualitas Konten
Backlink masih dibutuhkan
Kualitas konten juga sangat berpengaruh terhadap posisi kita di search engine. Google sangat menyukai artikel yang original dan fresh. Maksudnya anda harus membuat sebuah artikel yang terlihat fresh namun hasil karya anda sendiri. Dengan begitu, google akan memberikan posisi yang terbaik di search engine miliknya.

Terakhir adalah, Backlink
Backlink bukannya tidak dibutuhkan lagi, namun dinomor2kan oleh google. Walaupun backlinknya banyak tapi tidak seimbang dengan seo onpage, hal itu akan sia-sia. Carilah backlink yang sewajarnya saja, jangan berlebihan. Jangan menggunakan cepat cari backlink seperti boomber backlink, backlink boost, beli backlink ataupun yang lainnya. Maka dari itu anda wajib menekankan ke seo onpage dan seimbangi dengan backlink juga agar bisa terus bertahan.(jika niat tukar link dengan kami, silahkan menuju Halaman tukar link)

Kesimpulan Tentang Backlink


Masih belum yakin tentang kepastian isu tentang Kebenaran google tidak butuh Backlink ini? Coba baca sedikit kutipan langsung yang saya kutip dari situs resminya google webmaster berikut ini:
"Saran kami untuk penerbit terus berfokus untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik di situs web Anda dan tidak terlalu fokus pada pendapat mereka tentang algoritme atau sinyal peringkat Google saat ini. Beberapa penerbit telah menyesuaikan perubahan Panda sebelumnya, namun Panda hanyalah satu dari sekitar 500 perbaikan pencarian yang kami harapkan akan diluncurkan untuk pencarian tahun ini. Sebenarnya, sejak kami meluncurkan Panda, kami telah meluncurkan lebih dari selusin tweak tambahan untuk algoritma peringkat kami, dan beberapa situs salah mengasumsikan bahwa perubahan dalam peringkat mereka terkait dengan Panda. Penelusuran adalah seni dan sains yang rumit dan berkembang, jadi alih-alih berfokus pada tweak algoritmik tertentu, kami mendorong Anda untuk fokus memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna ".
Di dalam penyataan tersebut diatas, sangat jelas bahwa Google memang sangat menghargai user experience yang dengan kata lain, optimasi seo on-page cara terbaik saat ini dalah hal user experience. Sehingga dapat disimpulkan bahwa seo-onpage yang paling berpengaruh dalam menentukan hasil posisi blog maupun artikel blog anda di search engine, jadi disarankan untuk jangan meremehkan seo onpage pada blog Anda.

Mengenai Benarkah Google tidak butuh backlink?, adalah menurut analisa kami secara pribadi. Semoga dengan artikel tentang Google baclink ini dapat menjadi referensi meluruskan temen-temen yang berbicara seenaknya tanpa referensi yang jelas tentang kebenaran hal tersebut. dan bila ada pendapat berbeda untuk hal ini untuk jangan berpendapat melalui kotak komentar.

Baca Juga Artikel lainnya:

19 Tanggapan untuk "Apa? Google Tidak Butuhkan Backlink?"

  1. Jadi intinya gimana mas, menurut saya backlink sangat dibutuhkan dalam proses SEO.

    BalasHapus
  2. Kalimat saja tanpa pembuktian mungkin jarang yang percaya,.. jika membaca gosip seo terbaru, sy biasanya melakukan riset. Hasil riset saya tentang google tidak butuh backlink ternyata sama dengan isi artikel ini. 2 artikel yang saya bandingkan diamana jumlah penelusuran / bulan sama, selang penulisan artikel hanya 1 jam, yang 1 banyak BL dan yg lain tidak, ternyata yg kurang BLnya yg lebih disukai om gugel. Mengenai seo on page, saya sangat setuju. Khusus seo onpege, menurut riset teman, penempatan keyword yang paling utama, internal link nomor 2. Setelah riset lagi dgn membandingkan 2 artikel, ternyata 99,9% google lebih suka dengan penempatan keyword yang benar, tapi tetap harus didukung oleh template yang seo.

    BalasHapus
  3. pernah dengar juga gaosip tersebut, antara percaya dan tidak percaya sih...

    BalasHapus
  4. Sebagai orang yang selalu memahami tekhnik-tekhnik dasar seo,, saya sangat setuju sekali dengan apa yang dikatakan diatas, sebenarnya saya juga sering mengatakan bahwa baklink sudah tidak menjadi lagi senjata utama seo, karena ini bukan tahun 2012 tetapi 2013, saya pernah mengujicobanya terhadap artikel kontes seo dan hasilnya bisa dipage-one google,. tetapi dalam 1 hari pas dikasih backlink 5x hasilnya langsung sanbox, ternyata soal backlink ini masih banyak yang belum paham, karena mereka hanya belajar dari orang-orang terdahulu dan tentunya perkembangan algoritma googlepun berubah.. intinya begini utamakan konten artikel > ciptakan trafic> baru doronglah dengan bantuan backlink, jadi yang membaca artikel diatas ini saya kira sudah tepat, jika nanti pengujiannya sudah selesai mari kita buktikan bahwa algoritma google itu sudah berubah (riset masih dalam percobaan)

    BalasHapus
  5. Saya sendiri penganut "just post" ajah, backlink hampir tak pernah saya buru karena terbukti dia akan datang sendiri seiring meningkatnya popularitas konten kita. pernah dari 1 artikel dpt BL dr yahoo answer, kaskus & beberapa forum lainnya serta banyak blog yg mencantumkan link kita untuk sumbernya. intinya adalah bikin unik artikel yang banyak dicari + konten yg cukup, lebih banyak lebih baik, SEO on page jg jgn berlebihan.

    thanks for share :)

    BalasHapus
  6. Backlink itu bagusnya kek gmn mas?

    BalasHapus
  7. Dari dulu ampe sekarang backlink jadi jurus andalan mas gan :D

    BalasHapus
  8. Backlink pligg bagus g buar serp di ggole gan?

    BalasHapus
  9. kalau pendapat saya backlink tetap di perhitungkan oleh google karena saya menemui kenyataan di dunia maya situs situs dengan kata kunci dengan persaingan yang ketat dapat menempati ranking yang bagus padahal situs tersebot tergolong masih baru dan setelah di teliti ternyata situs tersebut memiliki jumlah backlink yang banyak!..terimakasih atas artikelnya yang telah berbagi pengetahuan dengan kita!

    BalasHapus
  10. Thank's infonya agan http://goo.gl/2ZG5Wh

    BalasHapus
  11. ok gan trimakasih infonya

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Backlink pligg bagus g buar serp di ggole gan?
    http://goo.gl/CYdrmw
    http://goo.gl/9KmB9D
    http://goo.gl/sD0m6y

    BalasHapus
  14. seo on page dan tulisan kita yang unik nan khas
    makasih gan.....

    BalasHapus
  15. Backlink yang bagus yag seperti apa gan?

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  17. Terimakasih telah berbagi. dan untuk admin sukses selalu ya.. salam 2 jari
    JAsa Cetak Online
    percetakan murah
    JAsa Cetak Online 24 jam

    BalasHapus