22 Tanggapan untuk "Apa? Google Tidak Butuhkan Backlink?"

  1. Jadi intinya gimana mas, menurut saya backlink sangat dibutuhkan dalam proses SEO.

    BalasHapus
  2. Kalimat saja tanpa pembuktian mungkin jarang yang percaya,.. jika membaca gosip seo terbaru, sy biasanya melakukan riset. Hasil riset saya tentang google tidak butuh backlink ternyata sama dengan isi artikel ini. 2 artikel yang saya bandingkan diamana jumlah penelusuran / bulan sama, selang penulisan artikel hanya 1 jam, yang 1 banyak BL dan yg lain tidak, ternyata yg kurang BLnya yg lebih disukai om gugel. Mengenai seo on page, saya sangat setuju. Khusus seo onpege, menurut riset teman, penempatan keyword yang paling utama, internal link nomor 2. Setelah riset lagi dgn membandingkan 2 artikel, ternyata 99,9% google lebih suka dengan penempatan keyword yang benar, tapi tetap harus didukung oleh template yang seo.

    BalasHapus
  3. pernah dengar juga gaosip tersebut, antara percaya dan tidak percaya sih...

    BalasHapus
  4. Sebagai orang yang selalu memahami tekhnik-tekhnik dasar seo,, saya sangat setuju sekali dengan apa yang dikatakan diatas, sebenarnya saya juga sering mengatakan bahwa baklink sudah tidak menjadi lagi senjata utama seo, karena ini bukan tahun 2012 tetapi 2013, saya pernah mengujicobanya terhadap artikel kontes seo dan hasilnya bisa dipage-one google,. tetapi dalam 1 hari pas dikasih backlink 5x hasilnya langsung sanbox, ternyata soal backlink ini masih banyak yang belum paham, karena mereka hanya belajar dari orang-orang terdahulu dan tentunya perkembangan algoritma googlepun berubah.. intinya begini utamakan konten artikel > ciptakan trafic> baru doronglah dengan bantuan backlink, jadi yang membaca artikel diatas ini saya kira sudah tepat, jika nanti pengujiannya sudah selesai mari kita buktikan bahwa algoritma google itu sudah berubah (riset masih dalam percobaan)

    BalasHapus
  5. Saya sendiri penganut "just post" ajah, backlink hampir tak pernah saya buru karena terbukti dia akan datang sendiri seiring meningkatnya popularitas konten kita. pernah dari 1 artikel dpt BL dr yahoo answer, kaskus & beberapa forum lainnya serta banyak blog yg mencantumkan link kita untuk sumbernya. intinya adalah bikin unik artikel yang banyak dicari + konten yg cukup, lebih banyak lebih baik, SEO on page jg jgn berlebihan.

    thanks for share :)

    BalasHapus
  6. Backlink itu bagusnya kek gmn mas?

    BalasHapus
  7. Dari dulu ampe sekarang backlink jadi jurus andalan mas gan :D

    BalasHapus
  8. Backlink pligg bagus g buar serp di ggole gan?

    BalasHapus
  9. kalau pendapat saya backlink tetap di perhitungkan oleh google karena saya menemui kenyataan di dunia maya situs situs dengan kata kunci dengan persaingan yang ketat dapat menempati ranking yang bagus padahal situs tersebot tergolong masih baru dan setelah di teliti ternyata situs tersebut memiliki jumlah backlink yang banyak!..terimakasih atas artikelnya yang telah berbagi pengetahuan dengan kita!

    BalasHapus
  10. Thank's infonya agan http://goo.gl/2ZG5Wh

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Backlink pligg bagus g buar serp di ggole gan?
    http://goo.gl/CYdrmw
    http://goo.gl/9KmB9D
    http://goo.gl/sD0m6y

    BalasHapus
  13. seo on page dan tulisan kita yang unik nan khas
    makasih gan.....

    BalasHapus
  14. Backlink yang bagus yag seperti apa gan?

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Mau mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah???

    Modal Kecil bisa mendapatkan hasil yg luar biasa...

    BalasHapus
  17. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

    BalasHapus
  18. Menarik sekali, perlu saya coba ini..
    kebetulan lagi cara tentang hal ini.

    BalasHapus
  19. Yah begitulah, backlink dari google ini memang perlu untuk kita kejar dan kita dapatkan

    BalasHapus