Tips Awal untuk Optimasi Blog Baru Anda

Cara Optimasi Blog Baru - Blog yang baru saja anda buat atau setelah selesai membuat blog Gratis, tentu saja masih kosong tanpa aksesoris dan postingan bukan? namun Seiring berjalannya waktu, lama kelamaan akhirnya blog anda sudah lengkap dengan aksesoris dan postingan-postingan yang menarik. Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengisi postingan dan mengoptimalkan blog baru anda. Intinya jangan terburu-buru untuk menyelesaikan blog dengan banyak postingan dan aksesoris.

Cara Optimasi Konten Blog Baru


Santai saja, jangan tergesa gesa sahabat blogger,  Berikut ini adalah tahapan OPTIMASI BLOG BARU yang akan membantu anda untuk optimasi konten di blog baru:

Tips Optimasi blog Baru


  • Temukan Topik Blog yang anda anggap bagus, sering dikunjungi dengan mencari ide di Google keyword external, kemudian pilih topik blog dengan jumlah competitor yang masih sedikit saja dahulu, karna jika kompetitor sudah banyak blog baru anda akan kesulitan untuk menang kompetisi dengan blog lama yang sudah ada, apalagi kompetitornya para mastah-mastah :V ....
  • Rajin Update Konten Blog dengan yang Artikel Original, yang artinya adalah usahakan jangan tergiur dangan kuantitas tapi kualitas, Sebagai contoh misalkan anda mengambil referensi dari internet, nah artikel yang anda copy sebaiknya di modifikasi lagi dengan menggunakan bahasa dan tulisan sendiri. Ini akan efektif sekalian untuk belajar cara nulis artikel. Rajin update artikel/konten blog anda minimal 1x sehari. Ini disarankan untuk Dilakukan paling tidak selama 3 bulan pertama anda memulai blog baru Anda. Dan masalah template tidak jadi masalah menggunakan template standart pada awal awal, ini cuga agar Google lebih senang dan merasa tersanjung, xixixixixixi...
  • Hindari Baclink Spammer, Untuk di bulan pertama jangan terlalu terburu-buru untuk memasukkan backlink semena-mena, biarkan Google bekerja untuk menyeleksi blog kita. Setelah bulan ke 4 5 masukkan backlink dari dari berbagai sumber yang anda anggap berkualitas.
  • Pantau laju Vistor Blog, Selanjutnya anda bisa memantau jumlah pengunjung / visitor blog yang anda sedang kembangkan, jika sudah lumayan ramai oleh pengunjung disetiap harinya, tidak ada masalah dengan memasang script advertiser blog yang dipercaya (adsense,bidvertiser,adbrite,kumpulblogger,dll). Untuk hal yang satu ini, Saya terkadang juga kurang sabar ... xixixixi , walaupun jumlah pengunjung yang terbilang masih sangat sedikit tapi tetep terburu-buru untuk pasang iklan diblog, Bisa dipahami kan? namanya juga masih blogger pemulax :D.
  • Jalan - Jalan / Blogwalking, Opps jangan salah tanggap dulu, jalan jalan disini bukan jalan sama pacar loh, tapi berkunjung ke blog lain yang mempunyai topik yang sejenis dengan blog kita, yang terpenting jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda disana. Keuntungan terpenting adalah selain akan menambah relasi blogging, juga efektif untuk sekalian mempromosikan blog anda agar pengunjungnya semakin banyak lagi.
  • Tingkatkan kualitas Baclink, Untuk meningkatkan kualitas backlink ada berbagai cara agar jumlah pengunjung semakin banyak dan page rank blog anda semakin naik. Karena menurut para mastah-mastah blogger indonesia, jika pagerank naik, otomatis !!! kantong semakin tebal bukan?

Konsentrasi - Fokus - Semangat 45, jadi kesimpulannya adalah tetaplah fokus pada pengembangan blog baru anda dan bersemangat tinggi untuk terus menulis artikel serta konten menarik, jangan sampai anda berhenti di bulan pertama hanya karena anda belum memahami bagaimana untuk optimasinya, Patut dicatat bahwa blog yang berpenghasilan tinggi biasanya yang sudah berumur 1-2 tahun atau bahkan lebih. Terakhir yang paling penting dari semua tips ini adalah untuk jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar blog anda mendapat hadiah page rank dari google, menjadi semakin bertumbuh menjadi blog yang berkualitas dan dijauhkan dari masalah masalah.

Baca Juga Artikel lainnya:

4 Tanggapan untuk "Tips Awal untuk Optimasi Blog Baru Anda"