Cara Membuat Blog

Cara buat atau Membuat Blog, mungkin anda tiba di blog sederhana ini karna anda ingin membuat blog ala gratis atau semacamnya. Postingan cara buat blog yang diharapkan bisa menjadi referensi  sendiri ketika ada blogger pemula yang bertanya-tanya tentang "bagaimana cara buat blog ?"

BUAT BLOG GRATIS
Cara Membuat  Blog


Kenapa harus membuat blog ?

Keuntungan Membuat Blog

Tidak perlu ditanyakan lagi, karna ada banyak keuntungan ngeblog, misalkan saja yang paling sederhana adalah sebuah blog bisa jadi sarana silaturahmi, berbagi informasi, belajar bahkan jadi sebuah hobi yang menghasilkan uang, seperti kita ketahui sudah banyak memang cerita penghasilan dari ngeblog para mastah-mastah blogger terdahulu.

Berikut ini kumpulan cara membuat blog Gratis . Cocok untuk pemula seperti saya yang masih menggunakan blogger yang serba gratis sebagai paltform andalan. Dikemudian hari, bila sudah lumayan pengetahuan bloggingnya, bisa saja beralih ke CMS lain yang dinilai lebih profesional, walaupun menurut saya pribadi semua sama saja, cara bikin blog gratis maupun berbayar itu sangat mudah dan tidak bertele-tele.

Pada awalnya di postingan ini hanya ada cara membuat blog di Blogger.com (blogspot) sedangkan untuk cara membuat blog di cms lain seperti blogdetik,wordpress.com, dag dig dug, kompasiana dan lain-lain menyusul artikelnya akan diupdate pada lain waktu.

Bukan hanya cara membuat blogger standard yang akan dibahas di sini tapi juga ada sedikit tips BLOG  seputar blogspot yang Insya Allah bisa membuat blog yang memang sudah siap tempur di dunia blog Indonesia. Posting ini akan diedit secara berkala.

Bagaimana Cara Buat BLOG ?


Seperti dijelaskan diatas, bahwa memang membuat BLOG tergolong sangat mudah. Banyak cara buat blog yang bisa dilakukan dengan cepat. Ada yang membuat blog dengan versi berbayar dan ada juga yang versi Blog gratis. Tentunya dengan hasil yang berbeda. Untuk yang punya modal tentunya bisa menyewa desainer BLOG untuk membuat blognya tampil lebih baik serta layanan premium blog lainnya.

Tapi kali ini kita tidak akan membahas Cara membuat Blog yang berbayar alias premium tapi kita hanya kan membahas Cara Buat BLOG gratisan Baik Itu dari Blogger Maupun Wordpress.

Untuk lebih memudahkan tutorial membuat blog gratis ini, Postingan dibagi menjadi 2 artikel:
Blogspot adalah penyedia layanan Blog gratisan milik mbah google. kenal gak? "hehehhehe" :D. Dengan blog dari blogspot anda bisa  buat blog dengan gratis dengan kualitas terbaik. Siap memulai? Yuk... Pelajari Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot 
Wordpress adalah juga penyedia blog gratisan selain Blogspot. Wordpres hampir sama kualitasnya dengan blog blogspot. Intinya memiliki kelebihan masing2. Dan menurut saya kualitasnya sama2 bagus kok... Pelajari Cara Membuat Blog Gratis Diwordpress
Anda bisa mempelajari cara membuat blog diatas. Tinggal pilih apakah buat blog blogspot atau buat blog wordpress. Akhir kata "semoga bermanfaat".

Update Artikel ini di Cara membuat Blog

Baca Juga Artikel lainnya:

5 Tanggapan untuk "Cara Membuat Blog"

  1. Teruslah berbagi informasi tentang tentang cara buat blog... mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.

    BalasHapus
  2. mantap gan, terima kasih banyak ya atas ilmunya. :)

    BalasHapus
  3. Saya membuat blog gratisan untuk mendukung website bisnis saya yang berbayar. Dalam membuat blog, saya sendiri lebih suka blogger dan wordpress, karena dua layanan blog gratis ini memang paling banyak dipakai oleh para bloger. Lebih spesifik lagi saya lebih suka bloger karena layanan gratis tersebut punyanya google, dan kalao saya lihat di search persentase paling banyak adalah blog yang dibangun dengan blogger

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus